Pengikut

Senin, 09 Agustus 2010

Masa Orientasi Siswa SMP

Gue mau cerita dikit tentang masa SMP gua. Boleh ‘kan?

Gua sekolah di SMPN 19. Setengah jiwa hampir seret -?- gua mencoba lulus tes di 19. Sakit hati lantaran ditolak mentah-mentah (beuh) SMP Labschool bikin gua kejer dan berniat sekuat tenaga harus keterima di 19.

Sebenernya gua nggak ditolak Labschool sih. Cuma, gua aja yang nggak lulus tes, hehe.

Cot dai. Pokoknya pas gua lulus, gua langsung sujud syukur di rumah. Ya nggak mungkin gua sujud syukur di halaman. Kayak biasa, kalo masuk SMP pasti ada MOS. Yaudah, dengan itu gua di MOS sama OSIS-OSIS.

Hari pertama, itu tanggal 12 Juli (kalo gua kagak salah).

Udah beberapa hari sebelumnya, OSIS nyuruh siswa kelas 7 buat bikin nametag dengan foto yang beneran aib! Nametagnya sih, nggak susah. Cuma bentuk TV dengan tulisan nama, asal sekolah, dan kelompok. Masalahnya, foto yang aib setengah jiwa itu yang susah!

”Fotonya itu di telepon umum! Yang cewek belah tengah, setengah jongkok sambil senyum lebar!” sabda ketua OSIS ketika itu.

Ya jelas, gua ngebayangin gimana malunya gua kalo foto kayak gitu. Di deket rumah gua, ada telepon umum yang terletak di depan sebuah SMA. Yah, rumah gua emang terletak di depan SMU. Pokoknya, pas itu bokap yang rada pemarah, langsung nyuruh gua ganti baju buat foto di depan telepon umum.

Gua nggak bisa nolak. Bisa dimarahin gua kalo nolak. Dari jendela kamar gua, gua liat, telepon umum itu, oke, sedikit rame. Otak gua langsung ngebayangin gimana jadinya kalo gua foto di sana dengan bumbu diketawain orang.

Maka, pas foto otomatis gua ogah-ogahan. Bahkan, bokap yang udah kesel nggak jadi moto gua dan balik ke rumah. Alhasil, dimarahin bokap lah gua. Nyokap marahin gua, sementara gua pasang muka innocent. Aslinya gua mau nangis tuh, gua emang cengeng, dimatahin dikit nangis KALO DIRUMAH.

Akhirnya, terpilihlah abang (kakak cowok) gua buat ngebantuin gua foto. Walaupun ogah-ogahan, akhirnya gua foto juga. Gua fotot dengan nyengir lebar, tangan menggenggam gagang telepon umum, ditambah tawa dari tukang parkir di depan SMU.

Ternyata, ada balasannya gua bikin bokap kesel.

Kabel USB (atau apalah itu namanya) yang buat masukin foto ke komputer, ilang atau nyrusuk (nah lho!) entah kemana. Abang gua yang udah kesel ama gua, langsung disuruh lagi ama nyokap buat moto gua. Kali ini, gua mencoba senyum terbaik gua. Gua difoto menggunakan HP nyokap.

Nanti fotonya di-copy ke komputer terus dimasukin flashdisk baru dai dicetak 4R.

Si tukang parkir heran ngeliat gua rombongan ama abang gua foto lagi di telepon umum. Dikira gua orang narsis yang mau fotot dimana-mana kali ya? Dengan pose lebih muantaph. Err, kagak juga.

Ulang!

Dengan pose persisi kayak tadi, dan rambut belah tengah yang bikin gua aib nggak ketulungan, foto pun selesai. Gua langsung jalan ke studio (apa sih nama tempat yang buat nyetak foto?) buat nyetak fotot gua 4R. 4R itu berarti nyetak segede foto di album, yang buat si mbak-mbak pejaga counter ngakak ngeliat foto gua.

”Buat MOS mbak,” jelas gua pas mbak-mbak itu ngasih kantong kertas yang isinya 4 lembar fotot 4R itu. Mbak-mbak itu auch, gua jadi keki. Nggak ngucapin makasih, gua ngacir dari studio. Tentu aja udah bayar!

>>>skip time>>>

Pokoknya, besok pas hari pertama MOS, gua dikenalin sama yel-yel yang amat sangat memalukan.

Gua masih inget lirik yel pertamanya. Gini nih:

Mau dibawa kemana? Malunya kita? Dikerjain sama kaka OSIS pada masa Orientasi. Mau dibawa kemana? malunya kita? Aku manis kakanya cantik. Aku keren kakanya gateng. Itu sudah pasti.

Lagu diatas dinyanyiin dengan nada lagu sebuah band lokal yang lirik aslinya gini:

Mau dibawa kemana? Hubungan kita... dst,dll!

Terus, yel-yel keduanya itu gini:

Hei! Kakak-kakak OSIS! yang paling oke, kita lagi orientasi. Hei! Kakak-kakak OSIS! yang paling keren, tolong bimbinglah kami.. Heeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeiiiiiiiii!

Yang ini dinyanyiin pake nada lagunya band lokal yang gini lirik aslinya:

Hei! Yang ada disana! dst.. dll! etc!

Terus, hei yang terakhirnya itu kita harus teriak hei sampe nanti sang OSIS ngebolehin kita stop. Gitulah.

Terus, ada juga salamnya

Selamata pagi kak! Selamat pagi kak! Selamat pagi semua. Merdeka (5X)

Oh ya, di salam OSIS ini gua jadi inget temen sekelas gua yang dikerjain karena lupa bawa nametag. Temen gua yang nama kalo nggak salah Abbie itu dihukum suluh salam OSIS dengan neriakin merdeka sebanyak 19 kali. Ck, miris gua ama dia! Karena mukanya bikin kasian kali, ye? Makannya dikerjain OSIS mulu?

Oh ya, pas MOS, nama kelompok gua Happy Familiy. Itu lho! Happy Familiy yang ada di tipi-tipi!

Yel-yelnya gini neh:

Happy Family! Me versusu Mom! Arrrrrr (menggeram dengan ganasnya)

Yel-yel ini nanti diteriakkin kalo ada OSIS yang masuk ke kelas gua sambil bilang ‘Kelompok apa nih?’

Jadi, sekarang tuh tiap kelas yel-yelnya sesuai dengan nama acara di tipi gitu. Ada yang ceriwis, dst,dll,etc!

>>>skip time>>>

Kita nggak dikerjain parah banget sih. Cuma ada satu kejadian yang bikin gua kesel plus malu setengah jiwa ama seluruh warga sekolah (ea, lebaynya mulai).

Waktu itu, semuanya disuruh ngumpulin 40 tanda tangan kaka OSIS. Gua yang baru dapet 17 otomatis berusaha keras agar dapet 40 tanda tangan itu. Dan kejadian itu terjadi.

Gua menghapiri kakak OSIS yang menurut gua cantik (iyalah orang cewek). Mukanya sih judes dan jutek gitu. Maka dengan sepenuh hati, gua pun menyodorkan nametag gua-minta dia tandan tangan.

”Kakak, bagi tanda tangannya, boleh?” tanya gua dengan suara gua yang gua buat semanis mungkin. Padahal gua yakin kakak OSIS itu ngakak ngedenger suara gua.

Lantas, si OSIS itu ngambil nametag gua sambil bilang, ”Lu mau tanda tangan gua? Nari dulu dong!” serunya lantang. Ck, para OSIS ngomong pake gue-lu ke adek kelas. Lah? adek kelas harus hormat dan adem ayem ama kaka kelas. Cih *ditendang OSIS*

”Nari, kak?” ulang gua kagak ngerti. Aslinya sih, ngerti, Ya, Cuma bikin suasana jadi mirip komik gitu deh!

”Iya, mau tanda tangan gua nggak?” kaka OSIS cantik namun judes itu melabaikan nametag gua. Jangan kak, foto aib saya nanti ketauan. ”Kalo nggak, name tag lu nggak gua balikin,” ancamnya sadis.

Otomatis, gua langsung nari. Dibumbui dengan tawa menggelegar dari orang-orang yang ngeliat gua. Eh, udah gitu, gua nggak dikasih tanda tangan! Ya Allah, kesel banget guaaa!

>>>skip time>>>

Ya pokoknya, MOS itu asik. Kalo lu masuk SMP atau SMA, kagak usah takut di MOS! Kagak dikerjain kok! Lagian, kalo lo beruntung, lu bisa ngeliat ‘pemandangan’ seru tiap di MOS. Yaitu, kakak OSIS yang rupawan! Huahahahahaha

So, c u next time!

Regards,
Nadhila Fajriani Putri



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

about me!

Foto saya
Insane. Inappropriate. (cool) Bookworm. Virtuoso. Clumsy. Daredevil | Good Sense of Humor. Friendly. Computer Whiz.